Info Baru
Loading...

3 Cara Cepat Matikan Aplikasi Hingga Tuntas

WartaIPTEK.com - Banyak hal yang menjadi kelebihan dari gadget Android, dengan kemampuan prosesor yang kian tinggi, ditambah kapasitas RAM (Random Access Memory) yang besar, menjadikan smartphone atau tablet Android dapat diajak 'ngebut' untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, atau dalam bahasa gaulnya multitask. Saking hebatnya jeroan Android, kebanyakan pengguna tidak pernah menutup aplikasi yang telah digunakan. Umumnya pengguna hanya menggunakan tombol back untuk keluar dari aplikasi tertentu, untuk kemudian membuka aplikasi yang lain, begitu terus sebaliknya.

Dengan cara diatas memang aplikasinya tertutup, tapi tidak sepenuhnya tertutup tuntas alias belum mati. Hal ini bisa dibuktikan, bila Anda membukanya kembali bakal muncul tampilan terakhir saat Anda tutup tadi. Ini menandakan aplikasi tetap aktif secara multitask. Aplikasi yang kerap diperlakukan seperti ini adalah Facebook, Instagram, Twitter, dan aplikasi berbasis jejaring sosial lainnya, dimana pengguna ingin selalu update setia saat ketika membuka aplikasi yang dimaksud. Tapi masalahnya adalah, bagaimana bila ada 30 aplikasi yang Anda perlakukan seperti itu, boleh jadi Anda tak sadar. Akibartnya sudah pasti hape Android Anda akan lemot, pulsa data pun akan lebih cepat terkuras.


Anda harus pahami terlebih dahulu, bahwa sifat OS (sistem operasi) Android tidak sama dengan OS yang ada di desktop. Di desktop, bila Anda meng-klik tombol close atau quit pada browser, maka aplikasi akan tertutup. Nah, di Android tidak serta merta bisa seperti itu. Tapi Anda bisa melakukan close aplikasi hingga mati tuntas dengan cara yang agak mirip dengan OS dekstop, namun dengan langkah-langkah tertentu. Dengan tips ini, kinerja memori bisa lebih optimal lagi, dan hape Android Anda dijamin bisa lebih responsif.
  1. Silahkan masuk ke menu settings > developer options.
  2. Kemudian skrol sampai mentok ke bawah. Kemudian centang pilihan "Kill app back button". 
  3. Setelah diaktifkan, Anda sekarang bisa menutup alias membunuh aplikasi dengan cara yang ringkas dan cepat, yakni cukup tekan agak lama tombol "Back".

0 Response to "3 Cara Cepat Matikan Aplikasi Hingga Tuntas"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.