Ini Dia 10 Firefox Extension untuk Memaksimalkan Browsing Anda

WartaIPTEK.com - Dua browser favorit di PC yakni Google Chrome dan Mozilla Firefox juga memiliki versi mobile untuk Android. Sama seperti versi desktop, Anda juga dapat menginstal extension atau add-on untuk meningkatkan pengalaman berselancar. Jika menggunakan Firefox di perangkat Android, berikut 10 extension pilihan yang dapat Anda gunakan,

Sebagai tambahan informasi, cara untuk menginstal extension adalah dengan menekan tombol Menu>More>Add-ons. Lalu tap ikon Folder berwarna oranye di kanan atas halaman Add-ons. Kemudian cari nama extension dan instal. Altematifnya, langsung akses alamat https://addons.mozilla.org/android.


10 Firefox Extension untuk Memaksimalkan Browsing

1. URL Fixer
Fungsinya adalah membenahi URL atau alamat website yang Anda ketik. Seringnya adalah mengetik ",com" alih-alih ".com." Tentu saja extension ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering salah ketik, entah karena layarnya terlalu kecil atau ibu jari terlalu besar.

2. Quit-Now
Dengannya, Firefox akan memiliki opsi "Quit" yang artinya menutup browser ini. Mozilla memutuskan untuk menghapus opsi Quit pada Firefox 20 untuk perangkat Android yang menjalankan OS Ice Cream Sandwich ke atas. Oleh karena itu adanya opsi ini melalui extension tentunya sangat membantu.

3. Always Zoom
Extension berguna lainnya yang memungkinkan Anda untuk melakukan fungsi zoom pada halaman website apapun, bahkan ketika halaman tersebut tidak mendukung fungsi zoom, contohya adalah halaman hasil pencarian gambar Google. Untuk melakukan zoom, lakukan tap ganda (double tap) pada layar. Atau gunakan saja gestur pinch-to-zoom.

4. Site Searcher
Gunakan extension ini untuk melakukan pencarian apapun di dalam sebuah website yang sedang Anda buka. Cukup tap tombol Menu dan pilih opsi Search Site.

5. Network Preferences
Anda yang gemar melakukan pengaturan proxy pada Firefox akan sangat terbantu untuk ini. Sebenarnya pengaturan untuk proxy dapat diakses melalui halaman "about:config" tetapi tidak ada menu interface untuknya, dan extension ini akan menambahkan pengaturan proxy pada Firefox untuk Android.

6. Prettify Paragraphs
Extension ini akan meningkatkan pengalaman membaca teks khususnya paragraf dengan lebih nyaman, mengartikan semua paragraf akan ditampilkan dengan panjang sesuai lebar layar.

7. Click-ro-play Manager
Fungsi mengatur fitur Click-to-Play untuk plugin. Sebuah website memerlukan plugin tertentu untuk berjalan, katakanlah Flash yang relatif membuat performa browser menjadi lambat. Dengan fitur Click-to-Play, plugin hanya akan berjalan ketika Anda memintanya. Anda juga dapat membuat daftar domain website mana saja yang dimana extension ini tidak akan aktif.

8. Scrollbar Like Scroller
Tidak ada scrollbar pada versi mobile Firefox. Salah satu hal yang dipertimbangkan oleh Mozilla adalah navigasi pada perangkat mobile lebih fleksibel karena menggunakan layar sentuh. Tetapi jika Anda membutuhkannya, extension ini akan menambahkan sebuah scrollbar pada browser, dan Anda dapat melakukan scroll halaman secara horisontal atau vertikal.

9. Big Navigation
Extension ini akan memperbesar ukuran link yang kecil sehingga Anda perlu memperbesar halaman agar link mudah ditekan. Sangat membantu seperti contohnya pada website yang menampilkan link halaman.

10. Refresher
Fungsinya sederhana, yakni menampilkan ikon Refresh pada address bar sehingga Anda dapat me-reload halaman yang sedang ditampilkan.

Itulah 10 Firefox Extension untuk memaksimalkan browsing Anda sehingga terasa nyaman saat berselancar di dunia maya.

0 Response to "Ini Dia 10 Firefox Extension untuk Memaksimalkan Browsing Anda"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.