Mengungkap Kecanggihan Teknologi Oppo R1X


WartaIPTEK.com - Oppo tidak berhenti berinovasi. Vendor asal Tiongkok ini selain menciptakan produk gagas juga berkonsentrasi untuk menciptakan smartphone fesyen. Meski berbanderol premium, namun teknologi di dalamnya dapat berbicara. Seperti pada Oppo R1X. Teknologi yang disematkan pada varian barunya merupakan teknologi yang jarang terdapat pada smartphone lain.

Selain elok, kerangka smartphone ini juga sangat kuat. Penasaran bukan dengan teknologi yang terdapat dalam Oppo R1X. Berikut ulasannya.

Teknologi Pixel Eyes
Varian baru Oppo, Oppo R1X mengadopsi teknologi Pixel Eyes. Apa itu teknologi Pixel Eyes? Teknologi Pixel Eyes merupakan teknologi yang memberikan visibilitas tinggi pada kerapatan piksel (ppi) smartphone Anda. Saat ini, baru Oppo R1X yang baru mengenakan teknologi tersebut.

Teknologi Pixel Eyes merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Japan Display Inc (JDI). JDI merupakan perusahaan gabungan dari Toshiba Mobile Display, Sony Mobile Display, dan Hitachi Display. Awal 2012 lalu, perusahaan tersebut terkenal sebagai perusahaan pembuat layar smartphone berkualitas.

JDI juga mengembangkan sebuah modul LCD yang terhubung langsung dengan penampang multi sentuh. Layar yang terhubung langsung dengan penampang multi sentuh disebut dengan teknologi in-cell. Ini membuat tidak ada jeda antara kaca pelindung dengan panel layar

Teknologi Pixel Eyes membuat layar terlihat tipis dan lebih sensitif ketika disentuh. Tidak seperti teknologi konvensional lainnya, yang membuat layar terlihat tebal dan respon sentuh tidak sensitif.

Keuntungan lain dengan menggunakan teknologi Pixel Eyes terletak pada ketajaman yang dihasilkannya. Tulisan atau gambar yang dihasilkan terlihat lebih tajam dan jelas jika dibandingkan dengan teknologi konvensional.

Selain itu, kontras warna yang dihasilkan oleh teknologi Pixel Eyes tampak lebih nyata. Warna dalam layar menunjukkan warna yang sama saat Anda memandang langsung objek yang ada.

Teknologi Pixel Eyes akan meminimalisir pantulan cahaya yang ada. Sehingga kalian dapat melihat layar smartphone dengan nyaman, terang, jelas, dan tajam.

Aluminium Magnesium Alloy Frame
Oppo R1X juga menyematkan bahan material metal pada kerangka smartphone-nya, yakni aluminium alloy dan stainless steel. Apa itu aluminium alloy? Aluminium alloy adalah logam ringan yang mudah ditemukan di muka Bumi. Jumlahnya sekitar 8% dari luas keseluruhan permukaan bumi.

Selain ringan, aluminium alloy juga tergolong dalam logam yang kuat dan kokoh. Sehingga, bahan ini dapat berfungsi dengan baik untuk meiindungi smartphone dari hantaman atau benturan keras yang terjadi.

Selain itu aluminium juga merupakan penghantar panas yang baik. Terbayang bukan panas yang dihasilkan oleh perangkat hardware dapat dihantarkan melalui material ini? Dengan adanya aluminium alloy membuat proses pendinginan sebuah perangkat berlangsung lebih cepat dari biasanya.

Dengan aluminium alloy yang terdapat pada Oppo R1X, bukan memperindah tampilan fesyen-nya saja, melainkan memberikan perlindungan yang maksimal bagi perangkat di dalamnya.

Diamond Cut
Sekali lagi Oppo bukan hanya berkonsentrasi pada spesifikasi yang dihadirkan saja. Vendor ini juga berkonsentrasi dengan fesyen yang disisipkan pada handset-nya. Oppo sengaja menawarkan perpaduan teknologi smartphone-nya dengan dunia fesyen. Semua terungkap dengan jelas pada varian baru perusahaan ini.

Oppo R1X menyisipkan desain Diamond Cut sebagai daya tariknya. Desain Diamond Cut ini terdapat pada punggungnya. Desain tersebut dihasilkan dari teknik embossing UV. Teknik ini menciptakan area gelap terang dan gradasi yang menghasilkan efek 3D.

Dengan adanya material kaca pada Oppo R1X, membuat handset ini terkesan elegan dan menawan. Smartphone ini juga melakukan pemolesan pada frame-nya, sehingga terlihat berkilau saat dipandang.

Penampang Diamond Cut pada Oppo R1X memperlengkap citra rasa premium yang ditawarkan oleh vendor asal Tiongkok ini.

0 Response to "Mengungkap Kecanggihan Teknologi Oppo R1X"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.