HTC One ME9, Smartphone Octa Core Lollipop Dengan Frame Logam Di Perangkat

WartaIPTEK.com - Sebelumnya HTC telah meluncurkan HTC Butterfly 3, HTC One E9+, dan HTC One M9. Rumor yang beredar, vendor asal Taiwan ini sedang mempersiapkan varian high-end barunya. Varian baru ini bernama HTC One ME9 atau Hima Ace.

HTC One ME9 dikabarkan menggunakan frame logam pada perangkatnya. Namun frame logam ini tidak menutupi semua perangkatnya. Frame logam ini hanya terdapat pada rangkanya saja. Bagian punggungnya masih menggunakan bahan polikarbonat.


Layar HTC One ME9 sebesar 5,2 inci berteknologi IPS beresolusi QHD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 565 ppi. Smartphone ini kabarnya menyematkan teknologi fingerprint pada tombol Home-nya.

Dapur pacu yang dimiliki HTC One ME9 menggunakan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2,2 GHz 64-bit, chipset MediaTek MT6795T, OS Android v5.0 Lollipop dengan Ul Sense 7.0, GPU PowerVR G6200 Rogue, RAM 3 GB, kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB, dan kapasitas penyimpanan eksternalnya hingga 128 GB.

Beralih ke sektor kamera, HTC One ME9 dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera primernya berkekuatan 20 MP dari Toshiba dilengkapi fitur AF dan LED flash. Bukaan diafragmanya sebesar f/2,2. Kamera sekundernya berkekuatan 4 MP UltraPixel. Atau setara dengan 13 MP.

Pada segi multimedia, HTC One ME9 menggunakan teknologi BoomSound Speaker. Teknologi yang dapat menghasilkan suara lebih jernih dan menggelegar saat menonton video, mendengarkan lagu, dan bermain game.

Konektivitas yang diberikan HTC One ME9 berupa 2G, GSM, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA 4G LTE Cat 6, Wi-Fi, Bluetooth v4.1, NFC, GPS, A-GPS, dan GLONASS.

HTC One ME9 miliki tiga varian warna. Varian warnanya berupa Classic Rose Gold, Gold Sepia, dan Meteor Gray. Kapasitas baterainya sebesar  Li-ion 2900 mAh.

Kemungkinan besar varian ini akan tersedia di pasar Asia Selatan pada bulan Juli yang akan datang. Diperkirakan HTC One ME9 dibanderol dengan harga sekitar Rp 7,4 juta. 

0 Response to "HTC One ME9, Smartphone Octa Core Lollipop Dengan Frame Logam Di Perangkat"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.