iklan space 728x90px

Passcape ISO Burner, Mudahkan Bikin Sistem Bootable

WartaIPTEK.com - Passcape ISO Burner adalah software portabel gratis untuk Windows yang memungkinkan Anda dengan mudah membakar file ISO image ke CD/DVD/USB Flash Disk. Selain itu memungkinkan Anda membuat disk bootable atau USB drive bootable dari ISO image yang tersimpan di komputer Anda. Fitur akses hardware langsung yang memungkinkan Anda untuk menggunakan program bahkan jika tidak ada perangkat C/DVD yang terhubung.

Sistem antarmuka Passcape ISO Burner yang bagus dan sederhana ini memang dirancang agar bisa mudah digunakan setiap orang. Seluruh proses running ISO dibagi menjadi beberapa langkah dengan bentuk Wizard.

Pada langkah pertama, Anda harus memilih apa yang ingin Anda lakukan. Ada lima pilihan yang tersedia, yaitu:

  • Burn ISO to CD/DVD. Cukup menulis isi dari file ISO ke CD/DVD termasuk spesifikasi boot.
  • Burn ISO to CD/DVD using external CD Burning Program. Fitur ini digunakan ketika Anda ingin membakar CD/DVD menggunakan program lain dan untuk fitur ini bekerja pada keterkaitan program dengan ekstensi ISO.
  • Create Bootable USB Disk. Fitur ini memungkinkan Anda membuat USB drive bootable dari image ISO.
  • Unpack ISO image to disk folder. Untuk menggunakan fitur ini Anda dapat mengekstrak isi dari file ISO ke folder lokal.
Setelah memilih pilihan yang tepat, Anda perlu menelusuri file ISO dan klik Next untuk melanjutkan.

Sekarang pada langkah berikutnya, Anda harus memilih perangkat mana isi dari file ISO harus disalin dan setelah memilih perangkat tekan tombol Burn dan proses pembakaran akan dimulai. Langkah-langkah yang sama perlu diikuti jika ingin membuat USB bootable atau Unpacking file ISO.

Perangkat lunak ini secara otomatis mengambil boot spesifikasi yang tersedia, maka program akan memberitahu Anda tentang hal itu dan kemudian bertanya apakah akan dilanjutkan.

Sementara menciptakan bootable drive USB Anda dapat memilih menargetkan antarmuka firmware PC sehingga USB diakui oleh antarmuka tertentu. Untuk saat ini mendukung BIOS dan UEFI dan ada pilihan lain tersedia jika Anda tidak tahu antarmuka firmware.

Secara keseluruhan, perangkat lunak ini bagus, mudah dioperasikan dan bekerja dengan baik. Bila Anda tertarik untuk mencoba tool ini, bisa langsung mengunduhnya di sini : http://www.passcape.com/passcape_ISO_burner
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Passcape ISO Burner, Mudahkan Bikin Sistem Bootable"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.