Info Baru
Loading...

Jambu Biji, Buah Dengan Segudang Gizi

WartaIPTEK.com - Siapa yang tak suka mengonsumsi jambu biji? Memakan jambu biji tidak hanya dapat menyegarkan tenggorokan kita. Buah yang memiliki tiga variasi warna daging buah yaitu putih, kuning dan merah ini menyimpan banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Buah berbentuk bulat ini dan memiliki nama ilmiah Psidium guajava banyak mengandung vitamin C. Vitamin ini sangat diperlukan guna meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pembentukan sel-sel tubuh, menghindarkan kita dari penyakit sariawan, dan juga memiliki peranan yang sangat penting dalam memelihara kesehatan gigi dan gusi.

Jambu biji sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit karena buah yang memiliki kulit buah berwarna kekuningan dan hijau ini pun menyimpan banyak vitamin A dan E.



Selain itu, buah ini pun memiliki kandungan serat yang dapat berfungsi sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah dan memudahkan proses penyerapan gizi. Melancarkan sistem pencernaan yang dapat menghindarkan kita dari gangguan susah buang air besar (BAB).

Jambu biji juga menyimpan air yang berguna untuk mengatur suhu tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Buah yang satu ini mengandung protein yang diperlukan sebagai sumber energi, menghancurkan zat-zat asing yang berbahaya dalam tubuh karena protein dapat berperan sebagai antibodi, dan pembentukan otot yang sangat baik untuk tubuh dalam masa pertumbuhan.
Dalam buah yang rasanya manis ini terdapat kandungan karbohidrat yang berfungsi sebagai penghasil energi sekaligus dapat menyimpan cadangan tenaga supaya kita dapat beraktivitas. Jadi selain rasanya yang manis dan enak jambu biji pun memiliki banyak sekali kandungan gizi.

0 Response to "Jambu Biji, Buah Dengan Segudang Gizi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.