Home » » Acer Aspire Switch 10, Tablet Hybrid Tawarkan Layar Tajam Dan Bodi Ringan

Acer Aspire Switch 10, Tablet Hybrid Tawarkan Layar Tajam Dan Bodi Ringan

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Warta IPTEK - Acer dikenal dengan beberapa produk tablet hybridnya, seperti misalnya seri Aspire P3-171, Iconia W4-821 dan Iconia W511. Bagi Anda yang belum mengerti tentang platform tablet hybrid, maka perangkat ini merupakan kombinasi dari sebuah tablet dengan laptop. Mengartikan dapat berdiri sendiri tanpa keyboard sehingga menjadi tablet dan saat dipasang dengan keyboard, maka akan menjadi sebuah laptop. Salah satu seri tablet hybrid yang baru milik Acer adalah seri Aspire Switch 10. Harganya cukup terjangkau untuk pasar tablet hybrid yang dikenal memiliki bandrol tinggi.

Acer Aspire Switch 10 menggunakan material plastik, namun bodinya terasa solid dan tidak terasa lunak seperti tablet Windows terjangkau lainnya. Desainnya terlihat mewah dengan penggunaan aluminium lid, selain itu terlihat sederhana dengan tampilan yang bergaris tegas dipadukan sudut yang melengkung. Sebuah bezel tebal mengelilingi layar 10,1 inci yang memiliki pinggiran berwarna perak aluminium.



Ukuran tablet ini adalah 261,6 x 177,1 x 8,9 mm dengan bobot 585 gram. Ketika keyboard dipasang maka bobotnya akan menjadi 1.088 gram. Bobotnya kurang lebih sama seperti ASUS Transformer Book T100. Untuk bobot tabletnya sendiri, Anda tak akan merasa keberatan jika membawanya dalam waktu lama.

Angka 10 pada namanya mengindikasikan ukuran layar, tpatnya adalah 10,1 inci. Resolusi layarnya adalah 1366 x 768 piksel. Sebenarnya tidak termasuk tinggi, namun menariknya konten di layar dapat ditampilkan dengan tajam. Sudut pandang layar termasuk lebar, memungkinkan Anda untuk melihat layar dari sisi kiri atau kanan tanpa adanya penurunan tingkat warna. Untuk penggunaan luar ruangan, Acer menambahkan teknologi LumiFlex pada layar. Saat diaktifkan, maka berbagai warna akan ditingkatkan kecerahannya sehingga mencegah warna gambar berkurang saat dalam penggunaan luar ruangan.

Acer Aspire Switch 10 dibekali dengan Windows 8.1 32-bit. Tentunya OS ini sudah dimaksimalkan untuk penggunaan layar sentuh. Di dalamnya sudah terinstal aplikasi Microsoft Office Home and Student, minus Outlook. Kemudian terdapat beberapa aplikasi tambahan dari Acer seperti Acer Photo, Media, Acer Cloud, Acer Video Player, Acer Docs, Acer Remove Files dan Acer Quick Access yang memungkinkan Anda untuk mengakses beberapa fitur bawaan dengan cepat (WiFi, Bluetooth, Adaptive Display Brightness, LumiFlex, WiFi Sharing dan lainnya), berikut juga aplikasi cloud, musik dan foto yang termasuk berguna.

Acer Aspire Switch 10 dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3745 Quad Core 1,33 GHz dengan RAM 2 GB. Prosesor yang ada memang tidak menawarkan performa yang tinggi, tetapi jika dibandingkan dengan prosesor tablet generasi sebelumnya, terdapat peningkatan yang siginifikan dalam hal CPU dan GPU. Intel juga menawarkan video decoder dan encoder berbasis hardware yang dapat membantu pemrosesan video untuk aktivitas menonton dan transcoding.

Menemani tablet terdapat sebuah keyboad dock yang dapat membuat Aspire Switch 10 berfungsi layaknya sebuah laptop. Menariknya adalah selain sebagai alat ketik, keyboard ini membawa tambahan media penyimpanan sebesar 500 GB. Sebagai tambahan terdapat sebuah port USB 2.0 di samping kanan keyboard dock, memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat USB. Berbeda dengan tablet hybrid lainnya di sini tak digunakan mekanisme penguncian untuk menggabungkan antara tablet dengan keyboard. Melainkan menggunakan jasa magnet yang kuat dan fitur ini bernama Acer Snap Hinge.

Saat Acer Aspire Switch 10 yang dibandrol dengan harga Rp 4 jutaan ini digunakan untuk memutar film Full HD terus-menerus, baterai dapat bertahan hingga 5 jam. Kira-kira cukup untuk 2 buah film. Lalu saat digunakan untuk berselancar dengan WiFi dapat bertahan hampir 6 jam dengan tingkat kecerahan layar maksimal.


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik