Home » , » Cara Share Otomatis Foto Instagram Ke Twitter

Cara Share Otomatis Foto Instagram Ke Twitter

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Sekitar waktu yang cukup lama ketika Anda memposting foto Instagram ke Twitter, maka dapat dilakukan secara langsung. Memungkinkan teman dapat langsung melihat foto Instagram melalui timeline pada Twitter. Setelah Facebook membeli Instagram, maka fasilitas tersebut tidak tersedia lagi.

Namun hal tersebut masih dapat dilakukan dengan bantuan IFTTT (If This Then That), sebuah situs yang memungkinkan Anda untuk menggunakan sebuah layanan lalu terhubung dengan layanan lainnya. Untuk kasus ini maka setiap kali Anda mem-posting foto di Instagram, secara otomatis akan di-tweet sebagai gambar pada Twitter.

Dalam IFTTT kita perlu membuat sebuah pengaturan atau istilahnya "recipe". Untuk itu Anda harus mengakses situs ifttt.com dan membuat akun terlebih dahulu. Setelah selesai, klik link "My Recipes" pada halaman utama IFTTT. Dari sana klik "Create a Recipe."

Klik "this" untuk mulai membuat recipe. Anda akan ditanyakan untuk memilih Trigger Channel. Gunakan boks pencarian untuk mencari Instagram. Setelah menemukan klik logonya untuk melanjutkan.

Setelah memilih sebuah Trigger Channel, Anda perlu memilih apa yang akan dilakukan jika trigger dipicu. Maka akan ditampikan daftar apa yang dapat dilakukan oleh channel Instagram. Pilih trigger "Any new photo of you."

Dengan sebuah Trigger Channel yang sudah dipilih, lanjut dengan memilih output channel yang tepat. Klik tombol "That" berwarna biru untuk melanjutkan. Anda akan ditanya untuk memilih sebuah action channel dari daftar. Gunakan boks pencarian dan cari Twitter.

Setelah memilih sebuah action channel, Anda perlu memberikan sebuah action bersamaan dengan recipe. Cari dan pilih action "Post a tweet with an image".

Sekarang kedua trigger dan action telah ditentukan dan recipe telah selesai. Anda akan dibawa ke layar yang menanyakan isi detail dan tweet pada Twitter (berdasarkan action yang telah dipilih). Namun biarkan saja karena dapat berjalan tanpa perlu ada perubahan.

Scroll halaman ke bawah dan klik tombol "Create action" diikuti dengan klik tombol "Create recipe". Cukup itu saja dan Anda telah membuat sebuah konverter "foto Instagram ke Twitter". Sekarang tiap kali Anda mem-posting foto ke Instagram, maka IFTTT akan langsung share ke Twitter.


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik