Cara Menghentikan Google Menyimpan Histori Lokasi

WartaIPTEK.com - Sebagian orang mungkin belum tahu jika Google menyimpan data tentang pengguna smartphone Android. Salah satu data yang disimpan adalah lokasi. Jika Anda merupakan seseorang yang merasa terganggu dengan hal privasi, maka ada kalanya berpikir untuk menghentikan Google untuk melakukan hal tersebut. Bagaimana cara menghentikan Google menyimpan histori lokasi?



Berikut cara menghentikan Google menyimpan histori lokasi:
  1. Akses menu Settings pada Android. Kemudian cari menu Location.
  2. Lanjut dengan memilih opsi Google Location Reporting.
  3. Jika Anda tidak menemukan menu tersebut pada smartphone atau tablet, akses saja  aplikasi Google. Tekan tombol Menu lalu pilih opsi Settings. Tap opsi Account & privacy > Google location setting. Anda akan melihat 2 opsi, yakni Location Reporting dan Location History.
  4. Location Reporting memungkinkan perangkat untuk menggunakan lokasi Anda dalam aplikasi seperti Google Now atau Google Maps. Sedangkan Location History memungkinkan Google untuk menyimpan histori lokasi yang telah Anda datangi. Nonaktifkan keduanya jika perlu.
  5. Pada bagian Location History, terdapat opsi "Delete Location History" yang jika ditekan berguna untuk menghapus semua data yang telah disimpan oleh Google mengenai lokasi.
  6. Berikan konfirmasi untuk langkah penghapusan.

0 Response to "Cara Menghentikan Google Menyimpan Histori Lokasi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.