Cara Mengontrol Volume Suara dengan Mouse

WartaIPTEK.com - Jika Anda perlu sering mengubah volume speaker, Anda bisa memanfaatkan Volumouse freeware. Ada banyak yang dapat Anda lakukan dengan mouse sederhana, tetapi kebanyakan dari kita menggunakannya untuk menunjuk, mengklik dan menggulir saja.

Volumouse akan memungkinkan Anda untuk mengontrol volume suara pada speaker komputer Windows Anda dengan hanya memutar roda mouse. Biasanya, untuk mengubah volume suara, Anda harus mengklik pada ikon volume suara dalam system tray dan kemudian menyesuaikan volume. Tapi dengan Volumouse, semua yang perlu Anda lakukan adalah memutar roda mouse.


Setelah membuka perangkat lunak, Anda akan melihat beberapa pengaturan dan pilihan. Anda dapat menetapkan aturan untuk menentukan kapan roda akan digunakan untuk mengubah volume suara. Misalnya, Anda bisa mengaturnya sehingga Anda harus menekan tombol Ctrl dan kemudian gulir roda, dan sebagainya. Anda juga dapat menentukan perangkat, komponen dan saluran. Langkah parameter memungkinkan Anda mengkonfigurasi berapa banyak volume harus menambah atau mengurangi dengan setiap pergantian roda.

Jika kondisi yang telah ditetapkan tidak terpenuhi, roda mouse tidak akan membantu dalam mengendalikan volume, melainkan akan melakukan tugas standar sendiri seperti gulir, dll.

Satu yang pasti adalah bahwa Volumouse tidak dapat bekerja dengan aplikasi yang Anda jalankan sebagai Administrator, jika UAC diaktifkan. Jika Anda ingin Volumouse bisa bekerja Anda harus menjalankan Volumouse sebagai Administrator.

Bila Anda tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh Volumouse secara gratis di alamat http://www.nirsoft.net/utils/volumouse.html

0 Response to "Cara Mengontrol Volume Suara dengan Mouse"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.