Home » » Keep Screen On, Aplikasi Wajib Bagi Yang Hobi Baca di Tablet

Keep Screen On, Aplikasi Wajib Bagi Yang Hobi Baca di Tablet

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Warta IPTEK - Ide dari aplikasi ini memang sederhana, yakni memainkan menu screen time out. Tapi dengan sentuhan khusus, membaca di layar tablet kini bisa lebih nyaman.

Dengan ukuran layar yang relatif besar, membaca ebook atau emagz di tablet menjadi sesuatu yang menyenangkan. Tapi ada satu hal yang masih mengganjal, yaitu soal pendaran layar. Bagaimana bila tiba-tiba sedang asyik baca, lalu layar redup atau mati. Agak repot bila saban itu terjadi Anda harus menyentuh layar untuk mengaktifkan pendaran kembali. Dalam default smartphone dan tablet memang ada pengaturan screen time out, tapi itu berlaku 'umum' untuk seluruh aplikasi.

Nah, buat Anda yang gemar membaca di tablet, disarankan untuk menjajal "Keep Screen On," aplikasi ini adalah kustomisasi pendaran layar untuk tiap-tiap aplikasi. Aplikasi ini punya pengaturan yang komplit, ada beberapa kondisi yang bisa Anda atur, seperti aplikasi apa saja yang membutuhkan keep screen on, layar tetap menyala saat di-charge, penggunaan sensor proximity, dan sebagainya. Yang paling penting adalah kondisi saat Anda menjalankan aplikasi pembaca buku atau browser, jadi bisa baca terus tanpa terganggu layar yang mati.

Canggihnya lagi, ada dua pilihan kondisi saat mengaktifkan di aplikasi tertentu, seperti menjaga layar tetap menyala terus atau menjaga layar tetap menyala waktu Anda sedang melihat layar saja. Pilihan yang kedua sepertinya lebih aman bila seumpamanya Anda lupa mematikan aplikasi di kala telah meninggalkan tablet, layarnya jadi tidak menyala terus-terusan yang berujung pada borosnya energi baterai. Untuk yang terakhir disebut, tablet Anda disyaratkan harus memiliki front camera (kamera sekunder) dan minimal OS Android 4.0. 

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.byonetech.android.screenon
Besar File: 1 MB
Harga: Gratis
Perangkat pendukung: Mulai Android versi 2.3 keatas


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik