Home » » The Witcher 3 : Wild Hunt Benar-benar Membelalakkan Mata

The Witcher 3 : Wild Hunt Benar-benar Membelalakkan Mata

Dipublikasikan oleh Maman Soleman



Warta IPTEK - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya CD Project benar-benar merilis sekuel The Witcher. Sebagai impresi awal, franchise yang diadaptasi dari novel karya Andrej Sapkowski ini mempunyai map yang dua kali lebih besar dari sebelumnya.

Dalam game ini Anda masih akan bermain sebagai Geralt Of Rivia yang dikisahkan telah mengakhiri masa kontraknya pasca The Witcher 2 : Assassins of Kings. Namun ketenangan hidupnya tidak berlangsung lama ketika sekelompok prajurit bernama Wild Hunt menyerang wilayah Nothern Kingdom. Hingga kemudian mau tidak mau, sebagai The Witcher (pemburu monster), Geralt pun akhirnya turun tangan.

Tema yang diusungnya lagi-lagi masih bernuansa dewasa dan kelam. Dengan beberapa dialog konyol diselipkan ke dalamnya. Dan side quest ini juga punya kualitas yang sangat baik, terasa bukan sekedar side quest semata.

Dunianya yang luas juga tidak tampak kosong. Banyak momen menarik di dalamnya tatkala Anda menjelajahinya. Dengan event-event kecil yang bertebaran dalam jarak yang relatif dekat, sera dengan berbagai cutscene yang menarik. Belum lagi detil karakter dan lipsync-nya yang terlihat nyata. Tingkat detail outdoor yang dihadirkan benar-benar keren. Dengan sistem cuaca dan desain yang apik.

Side quest adalah sebuah metode yang cukup baik untuk meningkatkan kekuatan Geralt. Anda bisa mengikuti berbagai event yang nantinya akan menghadiahi uang, barang atau XP.  Kekuatan Geralt bukan saja bergantung dari kemampuan yang bisa Anda buka dengan Skill Point, tapi juga dari perlengkapan yang ia bawa yang dikunci dengan sistem level sehingga Anda harus berada di level tertentu untuk bisa mengenakannya.

Pertarungan pun kini terasa lebih cepat, sederhana, tapi punya tingkat kedalaman yang harus Anda kuasai. Secara umum, Anda hanya akan menggunakan senjata jarak dekat seperti pedang dan sihir yang disebut Sign. Sistem kuda-kuda dihilangkan, namun tetap kompleks saat menghadapai berbagai jenis musuh.
Musuhmu memiliki cara tersendiri untuk dikalahkan. Sign, obat-obatan, bom, crossbow, hingga minyak pedang harus Anda manfaatkan semaksimal mungkin agar menang. Musuh dirancang untuk rnampu menghindar dan membalas serangan dengan cerdas. Mereka juga bisa mengepungmu dari segala arah. Salah langkah, maka layar game over akan muncul dengan cepat.

Anda bisa gunakan dua jenis pedang, pedang biasa (atau senjata lainnya) dan pedang perak yang khusus untuk membunuh monster. Anda juga bisa menggunakan berbagai bom dan ramuan. Ada juga crossbow yang berguna untuk menyerang musuh di udara atau di dalam air.

Sign adalah senjata andalan yang harus Anda kuasai. Sihir unik witcher ini terbagi atas sihir buat ofensif (menyerang) dan defensif (bertahan). Penerapannya bergantung pada style permainan dan jenis musuh-musuhnya.

Sign bisa memperkuat status Anda dan bisa ditingkatkan menggunakan mekanisme mutagen yang banyak jenisnya. Ada beberapa slot yarig bisa Anda isi dengan skill dan mutagen yang terdiri dari beberapa warna. Dengan menggabungkan skill dan mutagen berwarna sama, maka Geralt akan mendapat bonus status sesuai dengan mutagen yang dipasang.

Kemudian ada ratusan item yang nantinya bisa Anda olah melalui proses crafting. Item-item baru bisa dibuat menggunakan seluruh item milikmu sesuai resepnya. Awalnya memang agak sulit melakukan crafting ini, namun seiring progres, Anda bisa mencoba dan mencoba.

The Witcher 3: Wild Hunt adalah game yang besar dan memiliki banyak hal menarik. Namun, ada juga hal-hal yang membuat permainan terasa kurang nyaman. Anda masih akan sering menemukan bug minor.

Kemudian kontrolnya kadang juga agak aneh. Sedikit susah menggerakkan Geralt agar ia berjalan ke sudut terdekat dengan gesit. Anda mesti sudah biasa memakai gerakan berjalan daripada berlari jika ingin akurat. Pasalnya susah sekali mengambil item yang jatuh.

Lalu kendali karakter saat di dalam air juga terasa agak aneh, setidaknya itu yang Anda rasakan ketika menggunakan controller. Pergerakan saat menyelam sering membingungkan dan butuh penyesuaian. Dan secara keseluruhan warta IPTEK tetap merekomendasikan game ini. Dengan mengesampingkan beberapa minor bug yang agak mengganggu.


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik