Home » » Trik Nonton Drama Korea Online Di Smartphone Atau Tablet

Trik Nonton Drama Korea Online Di Smartphone Atau Tablet

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Warta IPTEK - Demam drama korea saat ini memang sangat luar biasa. Bahkan sudah tidak lagi hanya menghinggapi para ABG, tapi juga ibu-ibu rumah tangga.

Memang, banyak faktor yang membuat drama korea justru saat ini lebih digandrungi ketimbang Jepang ataupun Taiwan. Di antaranya adalah sisi ceritanya yang lebih manusiawi, aktor dan aktris yang tampan dan cantik serta yang tidak kalah menarik adalah soundtrack yang mendukung.

Saat ini beberapa stasiun TV swasta juga telah menayangkan beberapa seri drama korea. Hanya saja memang masih terbatas. Dan tentunya sangat tidak memuaskan para K-Drama Lovers. Hingga berburu filmnya pun tidak hanya dilakukan dengan hanya membeli kepingan DVD-nya.

Untuk komunitas tertentu yang faham betul internet, biasanya justru berburu di duina maya. Selain lebih cepat tayang, gambar yang lebih bagus dibanding kepingan DVD, lolos sensor, dan bisa didownload baik via IDM hingga lewat layanan langsung yang sudah tersedia di situs video streamingnya.

Apalagi para K-Drama Lovers justru tidak suka tayangan yang dialih bahasakan. Mereka lebih suka melihat tayangan dengan bahasa asli dengan subtitle (tanpa dubbing).

Tren menonton film sekarang memang sudah jauh bergeser. Banyak situs saat ini yang lebih banyak menayangkan film dengan resolusi yang lebih baik bahkan dengan subtitle.

Alternatif Situs Nonton Gratis Drama Korea
Saat ini sudah sangat banyak sekali situs-situs yang menayangkan drama-drama Korea yang dikemas dengan sangat bagus dan bisa Anda lihat dengan resolusi yang baik. Seakan sudah mengaburkan batasan legal dan ilegal.

Dan hebatnya, drama Korea ini bisa kita saksikan dengan kecepatan tayang yang relatif cepat dan tanpa iklan. Semua episodenya bisa kita putar bahkan tanpa login sekalipun. Tinggal pilih drama yang Anda suka. Kalau kita yakin koneksi internet kita cepat dengan kuota yang besar, bahkan ada beberapa situs yang telah memberikan pilihan resolusi. Semakin tinggi tentu juga semakin baik.

Kisaran video streaming standar drama Korea biasanya beresolusi 480p. Yang itu artinya bisa jadi film yang Anda tonton sekitar 150 Mb hingga 200 MB. Lebih tinggi tentu akan memakan kuota yang lebih besar.

Saat ini memang makin banyak pilihan menonton gratis drama Korea dan film-film Asia. Mulai yang benar-benar resmi hingga situs-situs "ala kadarnya" yang pent-ing bisa ditonton.

Berikut saya akan sajikan beberapa alternatif situs drama Korea legal yang mungkin bisa menjadi tujuan Anda berburu.

Viki.com
Tampilan Viki yang sederhana dan tidak menyulitkan pengguna menjadi nilai plus yang membuat situs ini sangat populer. Jika Anda punya smartphone atau tablet, aplikasinya bisa Anda donwload gratis via Apple Store dan Google Play.

Selain koneksinya yang lancar, situs ini menayangkan konten premium dengan subtitle lebih dari 150 bahasa (termasuk bahasa Indonesa). Dan bukan hanya Korea, viki.com juga menyediakan tayangan-tayangan film secara full baik dari Indonesia, Thailand, Taiwan, hingga Jepang. Lalu juga tidak hanya tayangan drama seri, viki juga menyediakan movie Asia versi layar lebar.

Viki sendiri berasal dari kata video dan wiki yang dirilis 2010 silam. Dan sampai saat ini, situs ini masih menjadi ranking tertinggi untuk gudangnya film dan drama Asia. Berbagai konten menarik tentang gosip artis juga bisa kita dapatkan di sini.

Cuma biasanya, drama-drama di viki ada yang dibatasi. Drama-drama yang masih tayang di negara yang bersangkutan, biasanya belum bisa kita lihat atau diblok di region tertentu. Kita hanya bisa melihatnya di beberapa episode awalnya saja.

Situs ini punya pilihan menu menarik Yaitu TV, Movies, News, Explore, Community, dan Vikipass. Di menu TV Anda bisa lihat berbagai acara TV drama, di menu movies ada pilihan film-film lepas menarik dari belahan negara di Asia.

Lalu di menu explore, Anda bisa saksikan berbagai video menarik seperti video clip musik K-Pop hingga R&B. Pada menu community, ada sebuah fitur keren selain Anda bisa saling berinteraksi dengan sesama K-Drama Lovers - yaitu Viki U. Di mana dalam Viki U ini Anda bisa melakukan segmentasi, captioning, hingga capture moment yang anda inginkan dari sebuah drama favorit anda. Lalu bisa anda saling bagikan ke teman-teman sesama K-Drama Lovers.

Di mana proses segmentasi dan capture ini bisa anda pelajari dengan cepat. Karena selain viki.com ini bisa Anda rubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia, Anda juga akan diberikan tutorial cepat hingga video tipsnya.

Kemudian di menu paling kanan (sebelum login Facebook), Anda akan lihat viki pass. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat konten-konten premium yang belum saatnya ditayangkan di viki untuk bisa Anda tonton dengan resolusi HD tanpa iklan.

Viki pass adalah fitur berbayar di mana nantinya kita bisa menikmati konten-konten khusus yang belum bisa dinikmati oleh user lain di viki. Jika Anda sedang menonton sebuah film di viki.com,. Anda juga akan disuguhi fitur subtitle editor di kanan atas. Dengan fitur ini kita bisa utak atik sendiri subtitle yang kita inginkan dengan cara yang juga gampang. Karena viki juga telah menyediakan tutorial videonya dengan lengkap. Anda tinggal mengikuti langkahnya.

HanCinema.net
Selain legal, situs ini juga menyediakan tayangan drama Korea yang lengkap dan cepat. Tidak kalah menariknya dengan viki, situs ini juga menyediakan info lengkap semua pemainnya, pendukung, hingga para cameo yang turut serta di dalamnya. Bahkan Anda bisa klik foto-foto aktor dan aktris favorit Anda di sini. Lalu berbagai informasi acara award juga disediakan lengkap termasuk videonya.

Jika Anda melakukan sign up, ada banyak fitur menarik yang bisa Anda lihat, selain bisa posting di forum. Anda bisa mengkreasi sendiri halaman web dengan profile Anda, Anda bisa melakukan rating dari film-film favorit Anda, bertukar pesan dengan sesama member di HanCinema Mailbox serta mengakses fitur-fitur menarik lainnya. Dan semua itu bisa Anda lakukan dengan free alias gratis.


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik