Home » » Tips Tweak Ringan Android Untuk Optimalkan Penggunaan Smartphone & Tablet

Tips Tweak Ringan Android Untuk Optimalkan Penggunaan Smartphone & Tablet

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Warta IPTEK - Dalam hal ini Anda perlu memahami bagaimana mengelola dan mengatur aplikasi yang terinstal pada perangkat Android Anda, baik yang berurusan dengan pengaturan dan perizinan, atau menyingkirkan aplikasi yang tidak Anda inginkan. Mengelola aplikasi Anda berarti tidak memungkinkan aplikasi Anda mendapatkan hasil maksimal dari sistem Anda. Kadang-kadang hal-hal Anda akan mengalami sedikit kerusakan aplikasi dan kita menginstal sejumlah besar hal- hal yang kita mungkin bahkan tidak menggunakannya.

Tidak hanya dapat membuat laci aplikasi Anda dan layar awal (Homesreen) terlihat berantakan dan membingungkan, tetapi semua aplikasi tentunya akan mengambil ruang. Yang mengatakan, jika Anda ingin menyimpan semua yang Anda instal, Anda dapat mengambil langkah-langkah definitif untuk merampingkan dan membuat perangkat Anda terlihat lebih terorganisir.

Disarankan juga mengelola akun Anda dari Google Play. Anda mungkin tidak tahu banyak tentang izin aplikasi, jadi kami akan menjelaskan itu, dan kami juga akan menjelaskan bagaimana mengubah auto-update off. Selanjutnya kita akan benar -benar menggali jauh ke dalam pengaturan aplikasi, menunjukkan jumlah daya yang Android pakai untuk pemakaian lebih aplikasi Anda.

Ada begitu banyak yang Anda mungkin tidak tahu. Anda dapat memaksa aplikasi untuk berhenti, membersihkan cache data, dan hal-hal lain yang bermanfaat. Mari kita mulai bahas dan semua cara Anda dapat menggunakannya untuk mengelola aplikasi Android Anda.

Shortcut
Anda mungkin cukup akrab dengan shortcut (jalan pintas) atau setidaknya konsep. 'Shortcut'  juga disebut "link simbolik" dan pada dasarnya semua berarti bahwa Anda dapat membuka aplikasi yang menggunakan simbol yang link ke program yang sebenarnya. Semua ikon yang Anda lihat di laci aplikasi Anda dan pada homescreen Anda adalah 'Shortcut'. Program yang sebenarnya disimpan di tempat lain di perangkat Anda, Anda hanya menggunakan jalan pintas sehingga Anda dapat memiliki akses ke apapun tanpa membuat banyak salinan untuk itu.

Pintasan dari laci aplikasi ke layar awal
Anda dapat dengan cepat membuat cara pintas pada layar rumah (homescreen) Anda. Pertama buka laci aplikasi, lalu sentuh dan tahan aplikasi yang Anda inginkan untuk pin. Laci app akan memudar dari pandangan dan Anda akan melihat home screen Anda. Tarik shortcut ke tepi layar jika Anda ingin menempatkan shortcut Anda pada layar awal yang berbeda. Setelah Anda telah memilih di mana Anda ingin menempatkan shortcut, cukup melepaskan jari Anda.

Google Now
Google Now adalah semacam asisten pribadi digital yang merupakan preferensi Anda, suka, dan kebiasaan, dan membantu membuat rekomendasi pada informasi yang dikumpulkan pada Anda. Google Now dan berlaku peluncur Google Now, datang disertakan dengan beberapa handset (smartphone dan tablet) Android. Bagi orang lain, itu adalah fitur download yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store.

Jika Anda menginstal paket Google Now dan menggunakan peluncur, bukan yang lama, desain layar lima rumah banyak yang terbiasa, Anda sekarang memiliki satu layar awal utama. Anda dapat membuat layar rumah berikutnya ke kanan, namun Google Now selalu dapat diakses pada layar yang berdekatan sebelah kiri layar awal utama, Anda tidak dapat menempatkan layar rumah di sebelah kiri yang utama Anda. Jadi jika Anda tidak puas dengan pengaturan ini, Anda dapat kembali ke gaya lama menggunakan pengaturan "Home".

Mengatur pintasan
Jika Anda hanya ingin mengatur ulang cara pintas sehingga mereka berada dalam urutan tertentu, maka Anda dapat dengan mudah memindahkan mereka disekitar. Cukup memilih cara pintas yang akan dipindahkan. Pada contoh berikut, kita memilih pintasan "drive". Kita tekan dan tahan dan melihat bahwa garis besar "drive" shortcut bisa dilihat di mana ia akan ditempatkan jika Anda melepaskannya pada saat itu.

Menghapus pintasan
Untuk menghapus 'shortcut' (pintasan) dari layar awal (homescreen), cukup tekan dan tahan salah satu yang ingin Anda hapus, dan kemudian tarik ke X untuk "Remove."

Membuat kelompok pintasan
Kelompok shortcut (pintasan) adalah cara yang bagus untuk membersihkan sejenis pintasan dan menempatkan mereka dalam kelompok. Ketika Anda menekan kelompok, akan terbuka luas dan Anda dapat memilih aplikasi yang Anda ingin memulainya, seperti memiliki laci Mini App di homescreen Anda.

Untuk membuat grup shortcut, Anda harus memiliki minimal dua shortcut yang Anda ingin kelompokan. Dalam contoh ini, kita akan mengambil semua aplikasi dan kelompok Google dalam kelompok pintasan. Pertama kita tarik satu shortcut di atas yang lain dan melepaskannya ketika halo putih muncul di sekitar jalan pintas bawah.

Pengelompokan aplikasi di “App Tray”
Pengelompokan aplikasi dalam baki app bekerja sama dengan kelompok aplikasi lain yang akan membentuk satunya kelompok ini akan terus-menerus di semua homescreen Anda dan dengan demikian selalu dalam jangkauan ibu jari Anda.


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik