Home » » 7 Game Android Yang Bikin Anda Ketagihan Tapi Juga Bisa Menjengkelkan

7 Game Android Yang Bikin Anda Ketagihan Tapi Juga Bisa Menjengkelkan

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Warta IPTEK - Sebuah game diciptakan untuk menghibur. Dan game yang bagus pun tidak harus melulu punya grafis yang keren karena sebagian besar orang bermain atau bahkan sampai dalam taraf kecanduan berkat gameplay yang ada. Sebuah game sederhana pun dapat membuat seseorang ketagihan untuk bermain terus-menerus, bahkan ketika jengkel karena tidak bisa lolos-lolos ke level selanjutnya.

Berikut 7 game yang dapat membuat Anda ketagihan untuk memainkannya. Tetapi ingat jangan sampai membanting smartphone atau tablet karena saking jengkelnya tidak bisa lolos ke level selanjutnya.

1. Flappy Birds
Gameplaynya sih sederhana, Anda harus mengetukkan layar untuk membuat si burung terbang melewati pipa-pipa yang ada. Kelihatannya sih mudah, tetapi Anda harus mengetuk layar dalam timing yang tepat. Terkadang burung harus terbang tinggi, rendah, atau harus tepat di tengah layar, dan ketinggian ini berubah-ubah seiring Anda melewati pipa yang ada. Skor didapatkan sesuai dengan jumlah pipa yang berhasil dilalui. Untuk tampilan grafisnya sendiri menyerupai game lawas Mario Bros 3, apalagj dari desain pipanya. Flappy Birds amat sederhana yang mengandalkan gameplay untuk membuat Anda ketagihan memainkannya.

2. 100 Doors
Merupakan game puzzle yang akan menantang logika Anda untuk memecahkan masalah, dalam hal ini membuka pintu. Misinya sederhana, Anda harus dapat memecahkan puzzle yang memerlukan stategi untuk lolos dari tiap levelnya. Berbagai puzzle yang ada mengharuskan Anda untuk berpikir mulai dari menghitung, mencocokkan gambar, hingga menyesuaikan sebuah momen tertentu. Di internet sendiri terdapat beredar "kunci jawaban" dari tiap levelnya, tetapi jika ingin benar-benar menantang kemampuan, jangan cepat-cepat mencontek jawaban juga.

3. Flow Free
Tugas Anda adalah menghubungkan antar titik berwarna untuk membuat garis yang ada di dalam sebuah grid berbentuk persegi. Masalahnya tiap garis yang dibuat tidak boleh bersinggungan. Semakin minim langkah yang Anda lakukan untuk menyelesaikan tiap level, maka semakin tinggi pula skor yang didapatkan. Bertambahnya level maka akan semakin besar pula grid yang ada dan semakin banyak pula titik-titik yang harus Anda hubungkan. Agar lebih terasa "mencekam" mainkan game dalam Time Trial dimana Anda harus berkejaran dengan waktu untuk menyelesaikan tiap levelnya.

4. Gyro
Di game ini Anda akan menggerakkan sebuah roda dengan beberapa warna di dalamnya. Tugas Anda adalah menangkap bola-bola berwarna yang datang dari segala penjuru sesuai dengan warna yang ada di roda. Semakin lama semakin banyak bola yang datang dan juga semakin cepat pula. Selain itu terdapat mode game Challenges yang semakin membuat game ini ketagihan untuk dimainkan, seperti contohnya harus menangkap bola dengan bagian warna yang semakin sempit di roda. Salah satu komponen dari game yang disukai oleh gamer adalah audio 8-bit sebagai background musik.

5. Word Mix
Jika merasa kemampuan mengenal kata-kata dalam bahasa Inggris Anda cukup baik, maka harus mencoba game ini. Word Mix mengharuskan Anda menyusun sebanyak mungkin kata dari daftar huruf yang ditampilkan. Tentunya semakin banyak jumlah kata yang dapat dihasilkan semakin tinggi pula poin yang didapatkan. Anda dapat bersaing dengan pemain lainnya dengan menciptakan skor yang nantinya akan disimpan dalam leaderboard. Jika hanya ingin bermain secara offline, dapat "bertarung" dengan waktu yang berjalan habis. Word Mix tidak hanya mendukung level game untuk kata dalam bahasa Inggris saja, melainkan juga Italia, Perancis dan Spanyol.

6. Hardest Game Ever 2
Dari namanya sudah seakan memberikan "peringatan" bahwa game ini susah untuk dimainkan. Tetapi jangan keder dulu karena berbagai level yang ada di sini (totalnya 24) ditampilkan dengan konsep yang lucu. Cara bermainnya sih gampang, di layar terdapat 3 (atau terkadang 2) tombol yang memiliki warna berbeda. Anda harus menekan tombol tersebut sesuai dengan event yang terjadi pada tiap levelnya. Contoh salah satu levelnya yang termasuk gokil adalah mengetes reaksi Anda untuk menampar pipi karakter di layar secepat mungkin tetapi jumlahnya harus pas sesuai dengan yang ditentukan. Untuk membuka level lainnya, Anda memerlukan bintang yang hanya didapatkan jika dapat menyelesaikan sebuah level dengan sempurna, dan pastinya tidak mudah. Yang pasti game ini bisa bikin jengkel dengan cepat.

7. Tiny Tower
Game dengan tampilan grafis pixel ini memiliki misi untuk membangun sebuah gedung yang di dalamnya terdapat berbagai karakter menarik, mulai dari yang aneh hingga lucu. Anda harus membangun tiap lantai dengan tipe berbeda, dan harus menarik perhatian karakter yang bekerja di dalamnya. Penempatan dan kustomisasi tiap lantai haruslah menarik, dan Anda dapat memamerkan hasil gedung ke halaman Facebook game ini. Setiap lantai memiliki fungsi sendiri seperti misalnya sushi bar, coffe house, laundy dan sebaginya. Tiap lantai memiliki elevator yang dapat diupgrade sehingga karakter dapat ber-jalan-jalan antar lantai yang ada.


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik