iklan space 728x90px

Cara Menampilkan Notifikasi Berbagai Jejaring Sosial

WartaIPTEK.com - Saat ini lazim bagi seseorang untuk memiliki lebih dari satu akun jejaring sosial. Masalah yang timbul adalah ketika ingin memeriksa update untuk semuanya karena sangatlah merepotkan untuk memeriksanya satu persatu. Dengan extension untuk Chrome bernama Chime, Anda dapat menerima update langsung untuk berbagai akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Foursquare dan bahkan Gmail. Bagaimanakah cara menampilkan notifikasi berbagai jejaring sosial?

  • Unduh dan Instal Chime di Chrome Web Store. Lanjutkan dengan log in ke jejaring sosial yang diinginkan.
  • Yang menarik dari Chime adalah extension ini tidak membutuhkan akses langsung ke jejaring sosial, sehingga tidak terdapat peringatan untuk memberikan hak akses. Klik kanan ikon Chime pada toolbar lalu pilih Options.
  • Chime akan menampilkan daftar jejaring sosial yang telah terhubung. Jika suatu saat Anda tidak ingin Chime menampilkan update dari sebuah jejaring sosial, cukup atur di sini. Pastikan opsi "Show Desktop Notifications" terpilih. Klik tombol Done.
  • Sekarang klik ikon extension pada toolbar dan pilih opsi All Notifications untuk menampilkan jendela tiap jejaring sosial.
  • Semua jenis notifikasi akan ditampilkan di sini kecuali Anda memilihnya. Anda dapat dengan mudah memahami notifikasi yang berbeda dengan melihat warnanya. Pilih ikon jejaring sosial tertentu jika Anda ingin melihat update dari situ saja.
  • Ketika sebuah email atau update dari jejaring sosial muncul, maka akan ditampilkan pada toolbar Chrome. Klik notifikasi sebagai "Mark as read" atau lakukan swipe untuk menyembunyikannya.
  • Anda dapat meng-klik ikon extension untuk melihat daftar notifikasi.
Demikianlah 7 langkah mudah cara menampilkan notifikasi berbagai jejaring sosial. Semoga bermanfaat.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Cara Menampilkan Notifikasi Berbagai Jejaring Sosial"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.