iklan space 728x90px

Sony Xperia Z5 Dual Memungkinkan Memotret Obyek Bergerak Hanya Dengan 0,03 Detik Saja

WartaIPTEK.com - Memiliki Sony Xperia Z5 Dual, Anda tak hanya bisa menikmati smartphone kelas atas dengan fitur mumpuni. Segudang konten menarik diberikan sebagai bonus, yang dipasok dari perusahaan satu grupnya, Sony Music dan Sony Entertainment.

Desain
Desain bodi minimalisnya tampil elegan dengan material logam yang tipis. Seluruh bagian samping dibuat rapi dan minimalis. Layar IPS seluas 5,2 inci menutupi sebagian besar sisi depannya. Sebagai pengaman, tersedia sensor sidik jari yang juga bisa dipakai orang terdekat.

Urusan hiburan, Anda akan sangat dimanjakan oleh Sony. Selain banyak aplikasi gratis, ada segudang konten eksklusif ditawarkan di Xperia Lounge. Ada tebak skor Liga Champions, berhadiah produk Xperia Z5 dan bola Adidas. Juga ada hadiah perjalanan ke Wina, Austria menyaksikan event Star Wars Identities. Urusan konten, Sony berkomitmen bakalan terus memanjakan konsumennya seperti ini. Konten lain tentu saja adalah film produksi Sony Entertainment dan Sony Music, selain kerjasama dengan beberapa merchant seperti Lazada.

Kinerja
Sony sebelumnya bermasalah dengan overheat di Xperia Z3+. Di Xperia Z5 Dual ini, masalah itu sudah tak terjadi lagi, meskipun masih tetap berbekal Qualcomm Snapdragon 810. Performa prosesor yang dipakainya memang masuk kelas atas, masih sekelas dengan iPhone 6S atau Samsung Galaxy S6. Beberapa skor uji menunjukkan persaingan kinerjanya berkejaran.

Dari hasil uji, didapat skor 58656 (AnTuTu), 61,1 fps (Nenamark), 28861 (Nenamark), dan 23156 (AnTuTu Browser). Coba bandingkan dengan skor AnTuTu smartphone papan atas lain, seperti Samsung Galaxy S6 (69396), iPhone 6S (59074), HTC One M9+ (50282), dan LG G4 (48693).

Urusan baterai, Sony membekali mode Stamina yang memberikan daya tahan lebih lama. Saat daya baterai minim, mode Ultra Stamina sanggup melakukan tambahan waktu pakai, meski hanya fungsi dasar saja. Alhasil, baterai 2.900 mAh cukup menjanjikan untuk pemakaian berlama-lama.

Multimedia
Teknologi kamera digital Sony ikut dibenamkan di Xperia Z5 Dual ini. Kamera Xperia Z5 Dual dibekali serangkaian teknologi baru, mulai pengembangan teknologi chip, sensor, dan engine. Resolusi ditingkatkan jadi 23 MP (F2.0) dengan sensor Exmor RS. Sony banyak mengadopsi teknologi untuk upgrade kamera Sony Alpha.

Dengan Hybrid Autofocus, autofokus berlangsung cepat, hanya 0,03 detik saja. Ini sangat berguna saat memotret obyek bergerak. Pilihan ISO hingga 12800 sangat membantu saat pemotretan minim cahaya. Fungsi rekam videonya mengacu pada evolusi kamera Sony SteadyShot, yang bisa mengurangi getar akibat goncangan.

Software juga dikembangkan lebih jauh, misalnya opsi di mode AR Effect makin banyak, termasuk aplikasi Sticker Creator dan AR Mask. Tentu saja kemampuan rekam video 4K masih sulit ditandingi saat ini. Kualitas audionya sangat terbantu oleh fitur audio DSEEHX, yang mampu menghadirkan nada bass, trebble, dan vokal yang pas. Jika ditampilkan lewat speaker aktif, lewat kanal 3.1, kualitas audio sangat prima.

Daya Saing
Pesaing berat Sony Xperia Z5 Dual adalah Samsung Galaxy S6 Edge, yang hanya berkamera 16 MP. Bahkan di kelas harganya, posisinya setara dengan Apple iPhone 6 yang legendaris itu, yang hanya berkamera 8 MP dan memori internal 16 GB tanpa slot tambahan. Namun, Sony memang masih harus meracik strategi yang lebih pas agar bisa sejajar dengan smartphone premium lainnya. Padahal bekal kualitas produk dan f iturnya pantas diacungi jempol.

Spesiifikasi dan Harga Sony Xperia Z5 Dual

Jaringan: Dual GSM Aktif, GPRS/ EDGE, HSPA, LTE
Dimensi: 146 x 71 x 7.3 mm, 154 gram
Baterai: Li-Ion 2900 mAh
Layar: 5,2 inci, IPS LCD, 1080 x 1920 pixel
OS: Android 5.1.1 Lollipop
Prosesor: prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Quad-core 1.5Ghz + Quad Core 2GHz, GPUAdreno 430
Kamera utama : 23 MP, autofokus, LED flash, video 2160p@30fps.
Kamera depan 5.1 MP
Audio Player: MP3/eAAC+/WAV/Flac
Video Player: Xvid/MP4/H.265
Radio: FM Stereo RDS
Koneksi kabel: microUSB v2.0, USB Host, jack audio 3.5mm
Memori: internal 32 GB, RAM 3 GB
Eksternal: microSD hingga 200 GB
Messaging: SMS(threaded view), MMS,- Email, Push Mail, IM
Lain-lain:GPS/A-GPS Glonass, Fast Battery Charging, MHL 3 TV-out
Harga Sony Xperia Z5 Dual  : Rp 9.850.000
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Sony Xperia Z5 Dual Memungkinkan Memotret Obyek Bergerak Hanya Dengan 0,03 Detik Saja"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.