Home » , » Inilah 5 Startup Dari Indigo Incubator

Inilah 5 Startup Dari Indigo Incubator

Dipublikasikan oleh Maman Soleman

Inilah 5 Startup Dari Indigo Incubator - Jogja Digital Valley (JDV) adalah ternpat inkubator yang juga menjadi markas komunitas startup di Yogyakarta untuk berkumpul. Secara berkala, tempat ini menampung sejumlah startup yang mengikuti program Indigo Incubator. 

Berikut adalah beberapa startup teknologi yang sedang mengikuti program inkubator tahun ini.

RUNSYS'TEM
Run System adalah software Enterprise Resource Planning (ERP) yang biasa digunakan pada perusahaan kecil dan menengah seperti industri tekstil atau manufaktur kayu. Yang memungkinkan perusahaan dapat mengelola semua lini bisnis mereka. Mulai dari penjualan, distribusi, dan keuangan. Model bisnis yang diterapkan adalah sistem berlangganan dengan tarif $20 (Rp262.000) untuk setiap pengguna per bulan.

WARUNG RAKYAT
Warung Rakyat adalah layanan penghubung antara supplier dan pedagang dengan sistem dropship dan sistem pembayaran escrow. Di mana para pedagang bisa memilih supplier yang bisa menjadi sumber pasokan produk yang ingin mereka jual. Nantinya, pedagang juga bisa membuat toko online dengan template situs yang sudah disediakan di dalamnya.

Model bisnis yang diterapkannya ada 2, yaitu mengambil komisi dari setiap transaksi sebesar 2 hingga 5%. Startup ini juga menerapkan biaya berlangganan bagi para supplier sebesar $90 (Rp1,1 juta) per tahun dan pedagang online sebesar USD12 (Rp150.000) per tahun.

PIJAR PSIKOLOGI
Startup Universitas Gajah Mada Yogya ini adalah startup kesehatan yang fokus terhadap psikologi. Yang menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan psikologi. Plus juga menyediakan layanan konsultasi psikologi. Startup ini mengklaim telah memiliki 14 dokter psikologi untuk memfasilitasi layanan konsultasi tersebut.

PASIENIA
Startup ini juga bagian dari UGM Yogya. Yang merupakan aplikasi mobile yang mempertemukan komunitas dengan pasien untuk memberi dukungan moral. Pengguna (pasien) bisa memasukkan data kesehatan mereka, untuk nantinya ditampilkan dalam bentuk grafik. .

OTOMAN
Otoman adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim pesan SMS dari komputer mereka. Dengan demikian, pengguna menjadi lebih mudah untuk mengirim SMS, khususnya untuk melakukan marketing.


0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.

Internet

Tokoh

Teknologi

Komputer

Berita

Ilmu Pengetahuan

Elektronika

Gadget

Tips dan Trik