iklan space 728x90px

21 Tools Pelengkap Untuk Desain Website Canggih

WartaIPTEK.com - 21 Tools Pelengkap Untuk Desain Website Canggih - Tools dan add ons yang paling sering digunakan adalah add ons yang berasal dari Google. Karena selain murah, tools dan add ons yang berasal dari Google juga mudah digunakan. Nah, apa saja itu?

Kami merangkumnya menjadi beberapa bagian berdasarkan fungsinya bagi setiap tugas para web developer dan web desainer atau perusahaan jasa desain website terpercaya. Apa saja itu? Berikut dijabarkan satu persatu.

 .
1. Add ons screenshor website
Awesome Screenshot ini berlaku di Google Chrome.
2. Add ons pencari/pendeteksi font website
What Font juga berlaku di Google Chrome.
3. Windows Resizer
Windows Resizer, berlaku di Google Chrome. Berfungsi untuk checking view website dalam screen lebih kecil maupun lebih besar dari layar monitor PC secara akurat.
4. Media website
Media website, yaitu penyedia mock up website dalam bentuk JPG, salah satunya yaitu Webprojector.com.

Penyedia Warna
1. Flat UI
Tempat warna-warna flat, sangat cocok untuk mendapatkan warna dasar website maupun dalam pembuatan icon-icon nya, yaitu di Flat UI.
2. Kuler.adobe.com
a. Pengkategorian tone warna
Tempat berbagai warna yang dikategorikan menjadi, analogous, monochromatic, triad, complementary, shades, itu adalah nama nama tone warna. Kita tinggal memasukkan kode warna yang ingin kita ketahui warna seperti apa yang cocok dipadukan dengannya.
b. Template Warna
Di menu Explore, anda akan menemukan banyak thema warna yang telah disediakan oleh adobekuler sendiri maupun para designer yang memiliki akun tersebut.
3. Eye draper PhotoshopTools
Ini digunakan agar kita tidak terlalu repot mencari cari warna yang sama dengan warna yang kita inginkan dengan mencarinya di panel warna photoshop. Penyedia Font
1. What Font Add Ons Pencari/ Pendeteksi Font Website
What Font, Berlaku di Google Chrome.
2. Website penyedia Font
• Googlefont
• Dafont.com
• Myfont.com
Dari demikian banyaknya penyedia font, googlefont adalah yang paling sering digunakan. Apabila tetap sulit dalam menemukan font yang sama, Anda dapat menggunakan myfonts.com.

Penyedia Icon
1. lconflnder.com
Penyedia icon website dengan berbagai bentuk, icon finder menyediakan icon regular dan free. Anda tinggal download PNG nya tanpa perlu mentracing ulang icon Anda.
2. Shutterstock.com
Selain menyediakan illustrasi, fotografi, dan banyak juga yang lain, Shutterstock menyediakan semua file iconnya dengan berbayar, maka untuk mendapatkannya, Anda harus mentracing ulang.

Referensi Website
1. Themeforest.net
Merupakan e-commerce design website yang diciptakan oleh para designer dan developer, design dapat di search dengan banyak pilihan type, dari e-comerce, company profile, one slide, parallax, dan lain-lain. Yang selalu update setiap fitur maupun layoutnya. Tempat ini paling cocok untuk mencari referensi website. Selain website dalam bentuk jadi, disini juga terdapat website yang hanya ada dalam bentuk PSD nya saja. 
2. Behance.net
Behance.net merupakan tempat potofolio online, yang banyak digunakan untuk berbagai bidang design, dari design website, illustrasi dan sebagainya. Selain media referensi design, bisa juga digunakan untuk media penyimpan portofilo design.
3. Kreavl.com
Media portofolio online Indonesia, yang banyak menyediakan berbagai macam bentuk portofolio, sama seperti Behance.net, akan tetapi di Kreavi disediakan juga event-event challenge design yang memberikan hadiah.
4. Pinrerest.com
Pinterest sebenarnya tempat sebagai sosial media yang memposting foto dan semacamnya, akan tetapi banyak pula designer yang menggunakannya sebagai media posting design, dan portofolionya.
5. Awwwards.com
Awards.com adalah website yang menyediakan website website keren rekomendasi dari awards sendiri. Merupakan wadah website terbaik di kategorinya. Selain itu awwwards juga mengadakan voting untuk design website terbaik.
Tempat ini penyedia referensi website paling keren, salah satunya yaitu foto berkualitas tinggi untuk banner.
1. Wallpaperup.com Wallpaperup.com berisi banyak foto foto beresolusi tinggi, yang bisa kita pilih berapa ukuran yang kita butuhkan.
2. Free great pictures
Sama dengan wallpaperup.com, seluruh foto di website ini bebas diunduh secara gratis. 

Penyedia Vector Image
Vector image digunakan untuk pembuatan illustrasi maupun pembuatan icon. Berikut ini beberapa diantaranya:
1. All Free Download
Disini terdapat banyak jenis vector. Sebagian vector juga disediakan secara berbayar.
2. Shutterstock.com
Disini vector image tidak bisa didownload tapi harus melalui proses tracing. Shutterstock digunakan ketika tidak ada image yang relevan dengan tema yang kita inginkan di all free download. 

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memiliki referensi lain seputar tools dan addons untuk website ini?

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "21 Tools Pelengkap Untuk Desain Website Canggih"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.